Kata Pilihan

  
Selasa, 07 Mei 2013

Kata Motivasi


Membiasakan diri mengonsumsi kata kata positif, kata motivasi, kata bijak, dan kata yang penuh dengan semangat memiliki efek samping yang perlahan namun meyakinkan. Jangan hanya membaca kata mutiara bijak tanpa mendalami maknanya. Jangan hanya mengiyakan kebaikan tanpa berusaha menjalankannya. Sadari, lakukan, dan lepaskanlah.

Kata kata cinta dan kata kata bijak juga merupakan salah satu pembangkit motivasi. Simpanlah kata motivasi favorit kalian, lalu “lock” di hati, sehingga ketika membutuhkan carilah file motivasi itu dalam hati.


Kata Motivasi Hari ini

“Bahagia itu sederhana, dan masalah itu ribet. Sederhanakanlah masalahmu.”

Menganggap sebuah masalah besar, sama saja dengan membesarkan masalah. Sederhanakanlah, dalam ketenangan pikiran dan kedamaian hati.

“Masalah itu seperti uji kelayakan. Yang berhasil melaluinya menandakan Anda memang pantas hidup di dunia.”

Jika tidak ada masalah, mana kita tahu orang yang berkualitas tinggi, orang standar, dan dibawah rata-rata.

“Terkadang kau memang dipaksa jatuh, agar bisa belajar berdiri dengan baik”KMB

Jatuh bukanlah akhir, karena setiap saat kita bangkit berarti satu kekuatan bertambah lagi. Setiap kita bangkit, satu pelajaran bertambah lagi. Setiap kita bangkit, satu kebaikan bertambah lagi. Semua yang baik bertambah, ketika berusaha bangkit dengan cara yang anggun.

“Optimisme dapat mengalahkan perhitungan matang sekalipun. “ ~ Bong Chandra

Perhitungan yang matang tanpa keyakinan pun tak akan berjalan mulus.

“ Kebanyakan orang yang sekarang sudah menjadi besar, dulunya adalah anak muda yang tidak didengar dan tidak diperhitungkan”

Jangan takut untuk berbeda dari orang lain, selama engkau memiliki keyakinan yang utuh atas apa yang kau kerjakan. Jangan biarkan jiwa-jiwa kerdil turut mengkerdilkan impianmu. Suatau saat, mereka yang mencemooh akan menyadari bahwa merekalah yang mencemooh diri mereka sendiri.

“Balas dendam yang paling efektif adalah menjadi orang yang sukses”

Bagaimana rasanya orang-orang yang telah menyia-nyiakan dan menolak cinta orang-orang yang kini menjadi besar? Itulah balas dendam tanpa berbuat buruk. Membaikan dirimu untuk berhasil, adalah balas dendam bagi orang yang tak menghargaimu di masa lalu.

Bertanggung jawab atas hidupmu sendiri. Itulah manusia sejati”

Tak ada gunanya menyalahkan keadaan, keluarga, lingkungan, pendidikan, dan sederet alasan lain yang hanya memalaskanmu untuk mengubah keadaan. Percayalah, engkau bisa berhasil apapun kondisimu sekarang.

“Ketika ada yang berusaha menjatuhkanmu, itu hanya berarti bahwa kamu lebih tinggi darinya”

Sikap orang lain memang tak bisa dikendalikan, tetapi kita masih bisa mengendalikan diri bagaimana menyikapinya.

“ Jika tak pernah gagal, kau tak akan merasakan manisnya keberhasilan”

Gagal hanyalah sebuah proses, bukan akhir. Seperti rasa pahit yang membuat kita tahu akan rasa manis. Kegagalan hanyalah pembanding, agar bisa menikmati keberhasilan.

Copyright © 2013 Kata Bijak Mutiara . All Right Reserved.
Powered by Blogger .