Kata Pilihan

  
Senin, 06 Mei 2013

Kata Kata Bijak


Disaat semangat sedang turun, kata kata bijak bisa sedikit membantu memberikan energi positif untuk membangkitkan semangat anda. Namun, tentu saja yang terpenting adalah bagaimana kendali anda terhadap diri sendiri dari dalam. Kata bijak mutiara hanya sebuah kata, yang tak akan bermakna bila tak dimaknai dengan tindakan nyata.


Siap menyambut kata-kata bijak kita hari ini? Let’s check it out :

“Putuskanlah untuk berbahagia. Sesungguhnya lebih banyak alasan bagimu untuk bersyukur daripada bersedih”. Mario Teguh

Jika memilih untuk bersedih itu tanpa alasan, mengapa banyak orang yang memiliki sejuta alasan saat ingin memilih berbahagia? Kurang ini, kurang itu, belum ini, belum itu, dan sebagaianya. Padahal apapun yang terjadi, jika kita mau melihat dari sisi yang lain, selalu ada berkah, selalu ada hikmah dibalik kejadian yang tidak kita inginkan.

Belum lagi, banyak hal yang masih kita miliki. Jika sekarang ini anda masih sehat, anda tidak berada dalam daerah rawan bom, anda sedang tidak memiliki hutang 10 milyar, maka tidak ada alasan untuk tidak bersyuku.

“Orang yang di dalam dirinya ada bibit menyukai keburukan, akan mengatakan “Ah, gak juga!” saat mendengar nasihat baik”.

Kebanyakan dari kita hanya melihat sebuah kata tanpa mendalami maknanya. Bahkan parahnya, kata-kata baik pun dibuat pesimis. “Orang yang tidak suka dengan nasihat baik, biasanya hidupnya jauh belum baik”.

“Wajar bagi anak muda untuk melakukan kesalahan, tapi tidak wajar baginya untuk mengulangi kesalahan yang sama”.

Setiap orang pernah berbuat kesalahan. Tetapi jika usia muda dijadikan alasan untuk terus-menerus melakukan kesalahan, sepertinya ada yang salah dengan orang tersebut.

“Sabarlah. Dia yang mengkhianatimu adalah jalan untuk menemukan belahan jiwamu yang sejati”. Mario Teguh

Merasa dikhianati mungkin bisa menimbulkan rasa frustasi yang mendalam. Tapi dari situ kita bisa belajar, agar kita tidak mudah meletakan kebahagiaan kita ditangan orang lain. Minimal, kita menjadi tahu bahwa kita telah terlepas dari seorang penghianat.

“Tak ada jalan tanpa kelok, Tak ada hidup tanpa rintangan. Melewati rintangan itulah yang membuat kita disebut BERHASIL”

Ketika kita memiliki 2 buah kaki untuk berjalan, lalu kita berhasil berjalan dengan baik. Apakah anda masih menganggap itu keberhasilan? “Jika hidup tak ada rintangan, maka tak ada keberhasilan”

“Tidak ada orang yang hanya berharap, lalu menjadi”. Mario Teguh

Harapan saja tidak cukup untuk membuat semua impian tercapai. Doa dan tindakan adalah penyempurna dari impian untuk memastikan perwujudannya.

“Jika dia membalas cintamu dengan pengkhianatan, dia bukan milikmu, dan engkau milik orang yang lebih baik”. Mario Teguh

Ketika mengetahui orang tercintamu berkhianat, berarti engkau sedang diselamatkan dari kesakitan yang lebih dalam. Syukurilah.

Ingat sobat, kata-kata bijak, kata-kata mutiara, ataupun kata-kata cinta hanyalah sebuah kata. Untuk membuktikanya, resapi kemudian lakukan dengan hati.

Copyright © 2013 Kata Bijak Mutiara . All Right Reserved.
Powered by Blogger .